Blog Rakamin Academy

Rakamin Academy X Kampus Merdeka: Siap Bantu Untuk Persiapan Karir

Insights 5 Jul 2023

Kalian pasti pada bertanya-tanya, kira-kira setelah ini mau magang dimana? Mau magang di perusahaan besar tapi masih ragu, worth it apa enggaknya? Buat kalian tim yang masih ragu, mau magang dimana? Jangan ragu dan jangan risau! Sekarang ini Rakamin Academy bekerjasama dengan program Kampus Merdeka lho. Siap banget bantu temenin kamu dalam persiapan karir nanti setelah lulus kuliah. Yakin nggak pengen? Buat kalian yang penasaran dengan ulasan singkat dari Rakamin Academy X Kampus Merdeka, simak penjelasannya dibawah ini yuk!

Rakamin Academy X Kampus Merdeka

Kampus Merdeka sendiri merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa/mahasiswi untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat untuk dapat aktif dan terjun langsung merasakan atmosfer dunia kerja.

Dengan kamu berpartisipasi dan mengikuti program Kampus Merdeka ini, kamu juga bisa maksimalkan persiapan karir kamu kedepannya setelah lulus. Jadi tidak ada lagi keraguan tuh, kira-kira nanti kamu ingin berkarir dimana ya?

Kampus Merdeka sendiri memiliki berbagai program seperti Magang dan Studi Independen. Apabila kamu mengikuti program tersebut maka kamu akan mendapatkan kesempatan untuk alih kredit maksimal 20 SKS! Selain itu, program ini juga dibiayai sepenuhnya oleh pemerintah. Menarik, kaann?

Siapa yang Bisa Ikut Rakamin Academy X Kampus Merdeka?

Kalau misalnya kamu tertarik buat ikutan, simak dulu yuk syarat dan ketentuannya!

  • Mahasiswa/Mahasiswi aktif di seluruh Indonesia yang sedang duduk di semester 5-7, terbuka untuk semua jurusan dan asal kota manapun
  • Minimal semester 5 untuk jenjang S1, semester 3 untuk jenjang D3, semester 4 untuk jenjang D4.
  • Mahasiswa yang terdaftar di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) atau yang belum dinyatakan lulus dari program studi terakreditasi dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).
  • Belum dinyatakan yudisium selama program berlangsung
  • Memiliki IPK minimal 3.0

Kebetulan Rakamin Academy sendiri yang bekerjasama dengan Kampus Merdeka punya tiga program yang bisa kamu dapatkan skillnya secara direct! Ada Data Science Intensive Bootcamp, Full Stack Web Development Intensive Bootcamp, dan UI/UX Intensive Bootcamp.

Jadi, apakah kamu ingin mendapatkan skill yang hole-package tapi secara gratis? Wah, asli kalian jangan sampai lewatkan kesempatan berharga ini sih! Kamu bisa ikutan langsung Rakamin Academy X Kampus Merdeka dengan beasiswa bootcamp secara full plus konversi 20 SKS, loh! Informasi selengkapnya kamu bisa langsung kunjungi dan klik disini! Atau kalau masih bingung, jangan sungkan-sungkan untuk tanya langsung ke admin Rakamin Academy via Instagram ya!

Tag

Reyvan Maulid

Writing about Data Science and Digital Marketing Topics. Penyuka Seblak dan Maklor!

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.