Blog Rakamin Academy

Perbedaan Job Guarantee Bootcamp Intensive dan Blended Rakamin FSWD

Adakah diantara kamu yang ingin meraih karir sebagai full stack web developer? Jika memang iya, siapa tau job guarantee bootcamp bisa jadi pilihan buat kamu berkarir baik yang memang statusnya pemula di ranah full stack atau yang sebelumnya pernah bekerja di bidang lain tapi ingin mencoba peruntungan di ranah industri teknologi. Job Guarantee Bootcamp merupakan suatu investasi pendidikan yang menjanjikan bagi kamu yang berminat mengejar karir sebagai full stack web developer. Bagi pemula yang belum memiliki pengalaman di dunia coding, program ini memberikan landasan yang kokoh sekaligus membekali para pesertanya dengan keterampilan yang diperlukan oleh dunia industri. Mulai dari dasar-dasar HTML, CSS, hingga teknologi-teknologi terkini di bidang front-end dan back-end.

Salah satu keunggulan utama dari Job Guarantee Bootcamp adalah adanya jaminan pekerjaan setelah menyelesaikan program. Dengan demikian, peserta tidak hanya memperoleh pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga memiliki kepastian akan peluang pekerjaan yang dapat dikejar setelah menyelesaikan pelatihan. Hal ini memberikan kepercayaan diri ekstra dan motivasi yang tinggi terutama bagi kamu yang memulai perjalanan baru di dunia teknologi. Pada artikel kali ini, Rakamin akan membahas Job Guarantee Bootcamp khusus untuk Full Stack Web Development.

Kenapa Harus Rakamin Job Guarantee Bootcamp

Sebelum mengulas lebih jauh, pastinya kamu bertanya-tanya. Kenapa sih harus join di Rakamin Job Guarantee Bootcamp? Ada beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan:

  • Peserta Job Guarantee Program mendapatkan bimbingan karier dan dijamin kerja maksimal 9 bulan setelah lulus atau 100% uang kembali.
  • Peserta memiliki kesempatan tanpa batas untuk berinteraksi di luar kelas dengan para expert tutor untuk memahami materi secara utuh.
  • Hard Skill saja tidak cukup untuk bersaing di industri digital, peserta akan belajar soft skill Full Stack Web Development bersama para expert tutor.
  • Peserta bisa memahami materi lebih dalam dengan praktik dan diskusi langsung dengan Tutor dan Asisten Tutor dari perusahaan ternama.
  • Peserta akan mendapatkan kredibilitas melalui pengalaman membedah study case bersama para expert tutor.
  • Pembelajaran peserta dapat lebih cepat dan optimal dengan bertanya secara real-time mengenai topik apa saja.
  • Selain sertifikat resmi, peserta mendapatkan hingga 3 portofolio dan pengalaman bekerja hingga 12 minggu di perusahaan ternama.
  • Di sela kesibukan, peserta bisa fleksibel mengelola jadwal belajar dan mengulang pembelajaran dengan 420+ video yang tersedia.

Kurikulum Bootcamp FSWD

Berikut adalah rincian kurikulum yang akan didapatkan peserta apabila mengikuti bootcamp FSWD di Rakamin Academy:

  • Introduction Fullstack Web Developer Career Path
  • HTML & CSS Fundamental
  • JavaScript Fundamental
  • JavaScript OOP & DOM
  • Version Control
  • Database
  • Node.js
  • Express.js
  • TDD (Test Driven Development)
  • Docker Container
  • Restfull API
  • CI/CD (Continous Integration/Continous Development)
  • React.js
  • Next.js
  • State Management with React.js

Perbedaan Job Guarantee Bootcamp Intensive dan Blended FSWD

Ada yang sedikit berbeda dibandingkan bootcamp sebelumnya. Jika dahulu Rakamin Academy berfokus pada Blended Bootcamp maka sekarang ini tersedia format baru yaitu Intensive Bootcamp. Kira-kira apa sih perbedaannya? Simak ya Sobat Rakamin!

Intensive Bootcamp dan Blended Bootcamp adalah dua program bootcamp yang ditawarkan Rakamin Academy dengan perbedaan spesifikasi yang signifikan. Intensive Bootcamp, menawarkan pengalaman pembelajaran yang mendalam dengan installment hingga dua kali cicilan. Dengan biaya sebesar Rp 4.799.999 per bulan, Program ini menjanjikan lima kali sesi tatap muka penuh, dilengkapi dengan lebih dari 90 sesi intensif Live Session & Mentoring, 420 video pembelajaran interaktif, dan lebih dari 25 mini portofolio. Para peserta juga memiliki kesempatan untuk membuat empat portofolio, termasuk dari Project-Based Internship selama empat minggu. Program ini memberikan bimbingan karier intensif selama sembilan bulan, memberikan kesempatan mengulang pembelajaran dua kali, dan memberikan akses konsultasi tanpa batas dengan tutor dan konselor ahli, serta pembekalan Soft Skill Series.

Di sisi lain, Blended Bootcamp menawarkan pilihan lebih terjangkau yakni seharga Rp 2.649.999 per bulan dengan installment sebanyak dua kali. Program ini memberikan dua kali sesi tatap muka penuh, disertai dengan lebih dari 40 sesi intensif Live Session & Mentoring, 200 video pembelajaran interaktif, dan lebih dari 12 mini portofolio. Peserta Blended Bootcamp juga dapat membuat dua portofolio dari Project-Based Internship selama empat minggu. Program ini menyediakan bimbingan karier intensif selama enam bulan, memberikan kesempatan mengulang pembelajaran satu kali, dan memberikan akses 24/7 ke AI Mentor. Meski menawarkan jaminan pekerjaan 100% untuk peserta JGP, Blended Bootcamp tidak menyediakan konsultasi tanpa batas dengan tutor dan konselor ahli, serta tidak memberikan pembekalan Soft Skill Series seperti yang diberikan oleh Intensive Bootcamp.

Sekarang kamu jadi lebih tahu kan perbedaan job guarantee bootcamp intensive dan blended khusus untuk FSWD. Nah, jika kamu ingin mengejar karir di ranah FSWD, langsung amankan seat kamu untuk daftar dan ikuti Job Guarantee Bootcamp bersama Rakamin Academy! Informasi lebih lanjut kamu bisa kepoin informasinya disini ya Sobat Rakamin!

Tag

Reyvan Maulid

Writing about Data Science and Digital Marketing Topics. Penyuka Seblak dan Maklor!

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.