Blog Rakamin Academy

Layak Dipertimbangkan, Ini Jurusan Kuliah yang Banyak Peluang Kerja

Insights 7 Jan 2022

Saat Anda mendaftar untuk masuk ke perguruan tinggi, tentu hal yang harus dilakukan adalah memutuskan jurusan yang tepat untuk selangkah lebih dekat dengan masa depan Anda.

Daftar Jurusan Kuliah yang Banyak Peluang Kerja

Meskipun terlalu umum bagi siswa untuk menentukan karir saat berkuliah, ada beberapa prospek pekerjaan yang berpotensi akan semakin bertumbuh kebutuhannya di ekonomi global. Hal ini tentu menjadi pertimbangan yang harus dipikirkan bahkan sejak dini.

Terlebih jika Anda ingin berkuliah di negara lain, melakukan sesi sharing dengan konsultan pendidikan luar negeri akan membantu membuka mata lebih jauh dengan jurusan-jurusan kuliah yang semakin dibutuhkan tenaganya oleh banyak perusahaan saat ini. Berikut adalah daftar jurusan kuliah yang banyak peluang kerja di luar negeri dan layak untuk dipertimbangkan, yaitu:

Ilmu Komputer

Ilmu Komputer adalah salah satu jurusan kuliah yang banyak peluang kerja dan banyak direkomendasikan oleh konsultan pendidikan luar negeri jika sesuai dengan minat dan bakat siswanya. Pasalnya, hampir semua industri kini tidak bisa dipisahkan dengan bidang ini jika ingin terus berkembang mengikuti pasar.

Di antara jurusan ilmu Komputer yang paling banyak diminati adalah yang spasialisasi dalam sistem informasi manajemen karena semakin banyak perusahaan yang membutuhkan orang untuk melakukan manage terhadap datanya. Hal ini sejalan dengan meningkatnya industri teknologi dalam bentuk start up di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Teknologi Informasi (IT)

Hampir serupa dengan Ilmu Komputer, Teknologi Informasi  (IT) adalah jurusan kuliah yang banyak peluang kerja karena bidangnya juga terus berkembang pesat secara terus menerus hingga di masa yang akan datang. Konsultan pendidikan luar negeri umumnya juga akan merekomendasikan pilihan jurusan ini jika siswanya memiliki minat untuk berkarir di industri teknologi dengan gaji yang tinggi.

Teknologi informasi ini memiliki pekerjaan yang sebenarnya berfokus pada persimpangan sistem komputer, baik perangkat keras maupun perangkat lunak untuk mengatur serta menyimpan informasi. Karena ini adalah jurusan yang membutuhkan keterampilan dan ketelitian yang cukup tinggi, bayarannya jadi cenderung sepadan dengan yang mereka kerjakan. Ditambah, bidang ini juga terlihat trend permintaanya terus menerus meningkat daripada bidang lainnya, dengan perkiraan pertumbuhan 12% yang diperkirakan hingga tahun 2026.

Management Bisnis

Management bisnis juga menjadi salah satu jurusan kuliah yang memiliki peluang kerja yang cukup tinggi. Karena gelar ini lengkap untuk mempersiapkan siswa untuk berbagai posisi dan dapat memasuki bidang bisnis sebagai manajer, analis, owner bisnis, CEO perusahaan, dan banyak lagi. Pada jurusan ini, terutama jika Anda memiliki kesempatan untuk kuliah di luar negeri, akan ada beberapa aspek digital yang akan didalami untuk tampil unggul di tengah transisi model ekonomi masa depan seperti belanja online.

Marketing

Jurusan kuliah yang banyak peluang kerja lainnya adalah marketing. Ada banyak jurusan di kampus luar negeri yang menyediakan jurusan marketing dengan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan industri saat ini, sehingga pembelajaran yang Anda dapatkan akan selaras dengan kebutuhan perusahaan.

Jurusan ini akan mendalami cara untuk mengembangkan dan menjalankan strategi dalam mempromosikan produk dan layanan untuk memaksimalkan keuntungan. Dimana, pekerjaan di bidang ini diperkirakan akan tumbuh pada tingkat 20% antara 2018 dan 2028 apalagi sejak hadirnya digital marketing sebagai pilihan utama untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat yang lebih luas.

Yes Study, Konsultan Pendidikan Luar Negeri untuk Karir yang Lebih Baik

Jika Anda ingin kuliah di luar negeri untuk mendapatkan pendidikan terbaik dengan berbagai jurusan kuliah yang kurikulumnya selaras dengan kebutuhan industri saat ini, Anda dapat melakukan konsultasi langsung dengan konsultan pendidikan luar negeri seperti Yes Study (Yesstudyabroad.com).

Konsultasi seputar kuliah di luar negeri dari Yes Study ini ditawarkan secara gratis agar dapat menjabarkan kebutuhan, keinginan dan minat yang dimiliki pelajar untuk karir yang lebih baik di masa yang akan datang.

Tag

Habiburrohman Aththoyyar

Write about digital marketing and data science

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.