Blog Rakamin Academy

5 Alasan Kenapa Harus Ambil Sertifikasi Digital Marketing Terbaik

Insights 13 Jun 2022

Sertifikasi digital marketing merupakan salah satu bentuk pengakuan (credentials) bahwa seseorang telah memiliki kompetensi yang sudah teruji dalam bidang digital marketing.

Layaknya sertifikasi pada bidang lain seperti Brevet Pajak, akuntan, baking dan lain-lain, adanya sertifikasi ini justru dapat membantu calon karyawan.

Bermodalkan sertifikasi ini, mereka bisa masuk ke ranah tersebut tanpa adanya  embel-embel persyaratan kualifikasi pendidikan tertentu.

Tidak heran jika jobseeker atau experienced yang ingin putar haluan (switch career) untuk bekerja di ranah digital marketing perlu punya modal sertifikasi digital marketing.

Mengikuti sertifikasi digital marketing bisa dilakukan oleh siapa saja.

Baik pemula yang benar-benar dari nol soal digital marketing ataupun seseorang yang sudah bekerja di bidang lain namun ingin pindah bidang menjadi seorang digital marketer.

Seseorang yang sudah memiliki sertifikasi bidang ini telah siap untuk ditempatkan dan telah kompeten secara teori maupun praktik.

Bagi sobat Rakamin yang masih bimbang untuk memutuskan ingin ikut sertifikasi digital marketing atau tidak.

Ada baiknya untuk cek dahulu alasan kenapa kalian harus ambil sertifikasi digital marketing khususnya di Rakamin Academy.

Pastikan jangan skip ya sob!

Bisa Diikuti Oleh Siapapun

Sertifikasi digital marketing khususnya di Rakamin Academy bisa diikuti oleh siapa saja baik pemula maupun profesional yang sudah bekerja.

Jadi bagi kalian yang ingin mendalami kompetensi digital marketing maka mengikuti sertifikasi digital marketing adalah salah satu pilihan yang tepat.

Apalagi bagi anda yang berencana untuk shifting career  sebagai digital marketer, kesempatan ini juga bisa jadi salah satu pilihan yang pas.

Apalagi tidak ada latar belakang pendidikan tertentu yang menjadi prasyarat ketika kamu ingin mengikuti sertifikasi digital marketing.

Semua pun sama-sama belajar dimulai dari dasar terkait digital marketing sehingga ramah bagi pemula.

Kebutuhan dan Permintaan Posisi Digital Marketer di Industri

Belakangan ini, posisi digital marketer dan ranah digital marketing terbilang posisi yang “sexy”.

Banyak orang yang mengincar posisi ini untuk mengembangkan karir dan mengepakkan sayapnya di bidang digital marketing.

Berbagai posisi turunan dihasilkan dari bidang ini. Mulai dari Performance Marketing, SEO Specialist, Content Marketer, Copywriter, Digital Marketing Specialist, dan masih banyak sekali posisi lainnya.

Oleh karena itu, dengan memiliki sertifikasi digital marketing maka peserta akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan job guarantee bersama dengan Hiring Partner yang telah berkolaborasi dengan Rakamin Academy.

Waktu yang Fleksibel

Sebagian besar penyedia kursus belajar mengadakan sertifikasi secara daring alias online.

Dengan demikian, kamu tidak perlu takut untuk atur waktunya. Belajar digital marketing di Rakamin Academy bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja (sesuai dengan jadwal) selama terhubung dengan koneksi internet.

Mau di rumah, di kantor atau dimanapun berada kalian bisa akses materi-materi sertifikasinya dengan perangkat atau device apapun untuk menunjang pembelajaran.

Disinilah Rakamin Academy menawarkan fleksibilitas untuk belajar dimana saja dengan mengikuti sertifikasi digital marketing.

Kurikulum yang Disusun Sesuai dengan Kebutuhan Industri

Sebagian besar penyedia sertifikasi digital marketing pastinya memiliki kurikulum atau garis besar materi yang nantinya diajarkan.

Tentunya materi-materi ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan industri.

Mulai dari Introduction to Digital Marketing, Internet Marketing, Content Marketing, Internet Advertising, Social Media Marketing, Research and Analytics, CRM, Strategic Planning, Campaign Reporting dan lain-lain.

Sehingga selepas peserta telah menyelesaikan sertifikasinya dan mendapatkan sertifikat paling tidak mereka akan menghasilkan tugas akhir berupa portofolio.

Nantinya portofolio ini akan dijadikan sebagai nilai plus untuk melamar kerja di bidang digital marketing.

Tertarik Ikutan Sertifikasi Digital Marketing? Cobain Rakamin Trial Class Yuk!

Hayo siapa disini yang pengen berkarir menjadi seorang digital marketer?

Ssstt, ada kabar baik nih menanti kamu! Yuk ikutan Rakamin Trial Class Digital Marketing 101 bersama Rakamin Academy.

Disini kalian akan belajar banyak hal seputar Digital Marketing yaitu Google Ads dan Facebook Ads lengkap secara gratis selama dua hari bersama tutor yang berkompeten di bidangnya.

Eitsss, nggak ketinggalan ada simulasi langsung dari para expert tutor dari tech Industry untuk menunjang pembelajaran digital marketing kamu biar makin sip.

Gak cuma itu, kalian juga mendapatkan benefit lainnya.

Mulai dari Mini Portfolio, Free e-certificate, Life-Time Content Access, Free Assesment Character, Exclusive Networking with Experts dan masih banyak banget yang lainnya.

Dan paling penting kamu bisa dapatkan sertifikasi digital marketing gratis.

Kalau kalian penasaran dan pengen ikutan, langsung aja yuk amankan seat kamu dengan daftar disini.

Gratiss tis tis tis! Atau kalian bisa kunjungi di bio instagram Rakamin @rakaminacademy untuk informasi selengkapnya ya.

So tunggu apalagi, yuk buruan daftar sekarang juga!

Tag

Reyvan Maulid

Writing about Data Science and Digital Marketing Topics. Penyuka Seblak dan Maklor!

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.