Blog Rakamin Academy

4 Rekomendasi Pekerjaan Freelance dengan Gaji Tertinggi

Insights 7 Jan 2022

Semakin berkembangnya zaman dan semakin gencarnya kehadiran gig economy di kalangan masyarakat dunia, termasuk Indonesia menjadikan pekerjaan freelance menjadi hal yang diminati oleh banyak orang.

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi siapapun yang sedang memulai pekerjaan sebagai seorang freelance dan ingin memiliki karir dengan pendapatan yang tinggi.

Daftar Pekerjaan Freelance yang Menawarkan Gaji Tertinggi

Walaupun ada berbagai macam jenisnya, ada beberapa pekerjaan freelance memiliki pola pengerjaan yang agak rumit sehingga sering kali digaji dengan angka yang cukup besar oleh penyedia project.

Jika Anda tertarik untuk bekerja dengan gaji yang tinggi, berikut adalah beberapa rekomendasi pekerjaan freelance dengan gaji tertinggi, di antaranya adalah:

Software Engineer dan Web Developer

Software Engineer dan Web Developer menjadi salah satu kemampuan sekaligus karir yang paling diminati di dunia. Hal ini tidak terlepas dari setiap bisnis dan organisasi ini umumnya membutuhkan kehadiran secara online yang kuat.

Dimana developer dan engineer ini umumnya memiliki spesialisasi lagi tergantung dari pengalaman dan minat mereka. Sebagai contoh, front-end developer bertugas untuk mengubah kode menjadi graphic interface, sementara pengembang back-end fokus pada basis data dan skrip dalam sebuah program.

Tingkat kerumitannya yang cukup tinggi dan membutuhkan orang yang kompeten dalam pengerjaannya inilah yang membuat pekerjaan freelance Software Engineer dan Web Developer berani dibayar sangat mahal oleh perusahaan atau bisnis yang membutuhkan.

Digital Marketing Consultant

Pekerjaan freelance lainnya yang memiliki tingkat permintaan yang tinggi hampir disemua perusahaan sehingga berani dibayar dengan gaji tinggi bahkan untuk pekerja lepas sekalipun adalah konsultan digital marketing. Namun perlu diketahui bahwa digital marketing merupakan profesi yang sangat luas dimana Anda bisa saja mengerjakan Email marketing, ads hingga social media dari bisnis yang sedang dibantu.

Sebuah perusahaan dan bisnis berani membayar mahal pekerja dengan bidang digital marketing karena saat ini semua bisnis sudah tidak bisa dipisahkan lagi dengan internet sehingga orang yang memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan budget untuk mendapatkan hasil penjualan dengan efektif dan maksimal tentu akan membawa pengaruh baik bagi pemasukan perusahaan.

Content Writer

Rekomendasi pekerjaan freelance dengan gaji tertinggi lainnya adalah content writer. Adanya peningkatan minat banyak perusahaan dan bisnis untuk menggunakan juga dukungan digital dalam pengembangan brandnya menjadikan content writer sebagai hal yang tidak bisa dipisahkan kebutuhannya.

Tidak heran jika saat ini, content writer juga dicari kebutuhannya oleh banyak perusahaan di dunia. Pasalnya, dengan konten-konten yang dihadrikan oleh para penulis inilah yang membuat value yang dibawa oleh perusahaan dapat diteria dengan baik.

Beberapa jenis pekerjaan freelance content writer yang umumnya banyak dibutuhkan ini seperti artikel, blog dan konten tertulis lainnya untuk menyampaikan pesan penting dari brand kepada pembaca.

Graphic Design

Setiap dan perusahaan umumnya akan membutuhkan beberapa bentuk desain grafis untuk produk dan layanannya baik itu logo, materi iklan, kemasan, tampilan desain website hingga aplikasi. Permintaan akan desainer grafis profesional bahkan telah meningkat dengan semakin banyaknya orang yang memulai pekerjaan sampingan, atau menjadi wiraswasta.

Itulah 4 pekerjaan freelance dengan gaji tinggi yang dapat Anda lakukan di masa sekarang. Jika Anda bingung untuk memulai untuk berkarir di dalam bidang ini dari mana, mulai bootcamp di Rakamin kemudian mencari pekerjaan freelance di Panggilin.com tentu menjadi hal yang bisa Anda lakukan.

Tag

Habiburrohman Aththoyyar

Write about digital marketing and data science

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.